021 - 8655438
info@smaperguruanrakyat2.sch.id
Jakarta Timur, DKI Jakarta, Indonesia
blog-img
14/05/2020

Kesan Pesan Siswa SMA PR 2

Cecillia | Kegiatan Kesiswaan

Assalamualaikum W.W.

Perkenalkan nama aku Lutpiah, kelas 12ipa SMA S Perguruan Rakyat 2 Jakarta angkatan 2020. Jadi disini aku akan membagi sedikit cerita untuk temen-temen angkatan 2021 dan seterusnya mengenai pengalaman aku mendapatkan SNMPTN di salah satu Perguruan Tinggi Negeri. Jadi, awalnya waktu aku masuk SMA swasta disitu aku bener-bener ngerasa hopeless banget, karena perkata orang-orang yang bilang klo sekolah swasta tuh jelek dan ga akan bisa masuk PTN. Singkat cerita setelah 1semester mama aku sempet nanya "kamu mau pindah ke negeri ga?", tapi setelah aku ngejalanin bersekolah di SMA PR2 aku ngerasa "yaudah laa gpp, gaush pindah" karena disitu aku sempet mikir klo sekolah dimana aja tuh sama, yaa tergantung kitanya. Singkat cerita setelah aku kelas12 dan ternyata aku masuk pemeringkatan raport PDSS dan mendapatkan kuota SNMPTN aku ngerasa seneng banget dan pastinya bersyukur. Tapi aku bener-bener ngerasa galau parah. Karena pada saat itu aku masih bingung mau pilih univ apa, sempat terbesit dipikiranku untuk memilih univ ternama namun hati kecil aku smpet bilng "tolong sadar diri" disitu aku mundur lagi. Hingga hampir setiap hari aku minta masukan dari BK dan beberapa guru mata pelajaran untuk memilih univ, karena banyk yg bilng alumni itu berpengaruh klo ga ada alumni kita ga akan bisa masuk. Tapi setelah aku minta masukan hingga akhirnya bisa menetapkan pilihan pada saat itu aku pilih UI dan UNS, pilihan aku itu hanya moda nekat dan doa dari orang tua dan guru-guru disekolah beserta temen-temen juga, hingga aku inget waktu minta doain sama bapak penjual dawet ayu kata beliau "minta doa juga neng sama yg diatas, sing eling dan ga boleh takabur" disitu aku sadar universitas yg aku pilih itu punya allah jdi mintanya sma allah juga. 

Singkat cerita waktu pengumuman pun tiba, dan beberapa temen aku ada yg udh memberi kabar klo dia keterima di univ yg dia pilih. Disitu aku ikut seneng tapi sedih juga, sempet aku mikir nyesel pilih univ yg tinggi padahal aku bisa masuk di univ yg sma kyk temn2 aku, hati aku berkata seperti itu bukan karena iri namun kecewa karena pilihan aku kurang tepat, disini aku posisinya belum buka pengumuman karena udh yakin ga mungkin keterima. Jdi aku sempet mikir buat apa dibuka? Toh udh jelas hasilnya. Tapi disaat aku udh ngerasa ga ada harapan tapi ada bebera temn aku yg nyamangat dan tetap nyuruh aku buat tetep buka pengumumannya. Dan hingga akhirnya aku berusaha buat ikhlas menerima hasil pengumumannya. Dan akhirnya aku tenang dan ngeliat hasil pengumumannya disitu aku udh ga tau harus bilng apa karena aku keterima di pilihan pertama yaitu  Universitas Indonesia (prodi : Teknik metalurgi dan material). Air mata pun terus tumpah karena aku masih sangat tidak percaya dengan semua ini, tapi alhamdulillah dan aku bersyukur.

Mungkin sudah telalu panjang cerita aku, semoga cerita ini bisa menjadi inspirasi buat temen-temen semua, SEMANGAT. good luck. Aku tunggu di depok yaa :)))

Bagikan Ke:

Populer